Sunday 28 October 2012

Pendapat tentang Desaign Grafis Tempo.com


1.    Metaphor (Metafora)
Di  www.tempo.co  kita memasuki dunianya yaitu dunia koran/ tempat pemberian informasi yang ada. Disini kita hamper tak bisa membedakan antara Koran yang berbentuk kertas dan berupa web , karena di web ini kita bisa melihat berita terbaru dan terupdate bahkan lebih unggul dibandingkan Koran pada layaknya yang hanya dasarkan waktu pagi saja.
Pada info web kita bisa melihat kabar terupdate detiknya pada tempat berita terkini dan berita terpopuler pada berita utama . Bahkan bisa melihat berita manca Negara sekaligus pun.
2.      Clarity (Kejelasan)
Pada web ini di design dengan tombol search (cari berita) yang tepat diatas kanan  , layaknya tombol search pada umumnya button ini berfungsi mencari berita yang diinginkan.  Disini juga berita utama menggunakan system button yang dapat mencari berita utama yang di inginkan . Tapi sayangnya di web ini terlalu banyak elemen button yang digunakan dalam berita khusus dan iklan sehingga menjadi banyak.
3.      Consistency (Ketetapan)    

Dalam tata layar di bagi menjadi 3 bagian sehingga terlihat santai seperti Koran pada umumnya . dengan paduan warna tulisan menjadi 3 : warna hitam pada tulisan utama , warna biru muda yang hangat dan merah yang berupa hadiah. Dalam perpaduan warna terlihat enak untuk dilihat dan nyaman.
     4.    Alignment (Perataan)
Di web ini menggunakan rata kiri , dan memanfaatkan garis yang sedikit transparansi dalam pembagian berita , iklah bahkan sub menu berita.


    5.   Proximity
Pada item iklan secara message box memiliki keterkaitan iklan-iklan yang ada di web ini.
     6. Contrast (Keserasian Tampilan)
Di web ini tulisan dibagi 2 : Pertama warna biru digunakan untuk menari para pembaca karena tulisan dasarnya warna hitam , Kedua warna merah berupa iklan atau berita heboh yang dirancang warna sangat mencolok.




Daftar Nama Kelompok :
 1. Arief Wicaksono
 2. Alfin Kurniawan (10110543 )
 3. Imam Setiawan R.   (13110466)
 4. Wayan (18110468)

No comments:

Post a Comment